Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 20 Maret 2013

Apa tes HSK itu?

Tes HSK (Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì / 汉语水平考试) adalah ujian standarisasi Cina untuk kemahiran berbahasa mandarin bagi penutur bukan asli, seperti mahasiswa asing, pendatang dari luar Cina, dan anggota kelompok etnis minoritas di Cina. sama halnya dengan tes TOEFL dalam bahasa Inggris atau JLPT (Nihongo no Noryoukushiken) dalam bahasa jepang .


HSK dirancang dan dikembangkan oleh HSK Center of Beijing Language and Culture University (BLCU) untuk menguji tingkat ketrampilan bahasa Mandarin dari orang asing (orang Barat dan Chinese peranakan di luar negeri). Menteri Pendidikan China mendirikan Komite Nasional China untuk Ujian Profisiensi Mandarin. Komite China inilah yang akan mengawasi ujian HSK serta mengeluarkan sertifikat yang bekerja sama dengan BLCU.
HSK test terdiri dari 6 level dengan kategori tingkat ujian :  Pemula (HSK Basic),  Dasar (HSK Elementary), Menengah (HSK Intermediate) dan Lanjutan (HSK Advanced).
Fungsi tes HSK :
(1) untuk memenuhi persyaratan masuk pendidikan tinggi  seperti college,  universitas di China atau Taiwan.
(2)untuk  tidak perlu mengulang kursus Mandarin pada tingkat sertifikasi Mandarin yang sudah diperoleh di Indonesia. Jadi, tentunya dapat menghemat waktu dan biaya kursus Mandarin di China atau Taiwan.
(3)untuk persyaratan melamar lowongan  pada perusahaan atau lembaga yang memerlukan tingkat profisiensi Mandarin sesuai tuntutan pekerjaan.
Berikut adalah  tiga  peserta HSK test dari Bahasa Mandarin Center (BMC) di bulan Maret 2012 yang telah lulus dengan hasil  memuaskan.  Selamat kepada para siswi BMC Angkatan Pertama yang telah berhasil mendapatkan sertifikat HSK test.

Statement Consulting bisa bantu kalian dalam persiapan HSK dengan pengajar yang berpengalaman & profesional. Statement consulting juga menyediakan guru lokal & native sesuai dengan kebutuhan siswa.

info lebih lanjut hubungi fitri 085648366334/ fitri@statecons.com
Di G-Walk Shop House w1 no 16.
031-57431020
Citraland-Surabaya
email: customercare@statecons.com
www.statecons.com
@statecons



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll